Citilink Layani Penerbangan Denpasar-Timika

Citilink Layani Penerbangan Denpasar-Timika
Maskapai Citilink. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia melakukan penerbangan perdana dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar menuju Bandara Mozes Kilangin, Timika pada akhir Januari 2020.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra menuturkan pembukaan rute baru ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam mendukung program pemerintah RI berupa percepatan pembangunan kesejahteraan Papua.

"Salah satunya dengan memberikan alternatif pilihan transportasi melalui jalur udara dari dan menuju Timika,” ujar Juliandra, Jumat (31/1).

Penerbangan rute Denpasar-Timika beroperasi empat kali dalam seminggu, yakni pada Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu dengan menggunakan armada Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 09.55 waktu setempat dan tiba di Bandara Mozes Kilangin pada pukul 14.25 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 260.

Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Mozes Kilangin pada pukul 15.10 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 17.40 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 261.

“Ini merupakan penerbangan kedua Citilink Indonesia yang menerbangi rute Papua setelah sebelumnya pada 2017 lalu Citilink Indonesia meluncurkan penerbangan menuju Jayapura. Kami berharap penerbangan ini bisa meningkatkan akses transportasi menuju Papua yang kemudian nantinya dapat berkontribusi pada pemerataan kesejahteraan di Papua,” tandas Juliandra.(chi/jpnn)

Pembukaan rute baru Citilink ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam mendukung program pemerintah RI berupa percepatan pembangunan kesejahteraan Papua.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News