Citilink Layani Rute Denpasar-Melbourne

Citilink Layani Rute Denpasar-Melbourne
Maskapai Citilink. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia melakukan penerbangan perdana dari Denpasar menuju Bandara Internasional Avalon (AVV) Melbourne, Australia pada Jumat (24/1) lalu.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra menjelaskan dalam penerbangan perdana ini Citilink Indonesia terbang dengan tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor - SLF) sebesar 95 persen.

“Citilink merupakan maskapai pertama yang melayani rute Denpasar-Melbourne melalui Bandara Internasional Avalon. Kami berharap rute ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Denpasar maupun Melbourne,” kata Juliandra.

Juliandra menambahkan masyarakat Australia merupakan wisatawan dengan jumlah kunjungan tertinggi kedua yang mengunjungi Indonesia pada 2019.

Citilink optimistis rute penerbangan Denpasar-Melbourne (Avalon) ini akan mencetak SLF sebesar 70 persen.

"Citilink telah bekerja sama dengan baik. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk memperkenalkan maskapai Citilink di sini dan penerbangan ini bisa membuat Bali menjadi lebih terjangkau untuk masyarakat Melbourne yang tinggal di Kawasan Geelong dan Regional Victoria khususnya. Kami yakin bahwa penerbangan ini akan sukses nantinya,” imbuhnya.

Sementara itu, CEO Bandara Internasional Avalon Justin Giddings mengatakan bahwa pihaknya senang bisa membuat Australia menjadi destinasi yang lebih mudah dituju dan terjangkau bagi masyarakat yang ingin berlibur.

Terlebih, Bali merupakan destinasi internasional favorit dan merupakan salah satu rute destinasi yang selama ini pihaknya tuju.(chi/jpnn)

Citilink merupakan maskapai pertama yang melayani rute Denpasar-Melbourne melalui Bandara Internasional Avalon.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News