Citilink-Tripavia Terbangkan 174 Jemaah dengan A320 Neo

Citilink-Tripavia Terbangkan 174 Jemaah dengan A320 Neo
Ketua Asphurindo Syam Resfiadi (tengah, berpeci putih), Dirut TripAvia Syahrul Tahir (kedua kanan) dalam Upacara Pelepasan di Terminal 2D Bandara International Soekarno-Hatta. Foto: Vox Populi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Citilink Indonesia bersama TripAvia menorehkan sejarah baru dengan memberangkatkan 174 jemaah umrah menggunakan armada teranyar Airbus A320 Neo, Jumat (10/11).

“Hari ini merupakan hari yang istimewa karena penerbangan umrah dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pahlawan. Ini adalah momen bersejarah dan membanggakan. Citilink meberikan komitmen memberikan pelayanan perjalanan haji dan umrah terbaik bagi jemaah Indonesia,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo.

Juliandra menjelaskan, kehadiran armada baru Airbus A320 Neo ini adalah langkah strategis korporat dalam menempatkan posisi Citilink sebagai maskapai berbiaya murah terkemuka di pasar regional.

“Bersama Asphurindo (Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia) kami membuat standar baru dalam menghadirkan penerbangan umrah bagi jemaah Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur TripAvia Syahrul Tahir mengatakan, pesawat A320 Neo Citilink Indonesia ini mampu membawa 174 jemaah dalam sekali terbang.

Citilink Indonesia menyediakan dua pesawat carter dengan frekuensi penerbangan enam kali seminggu.

Pesawat ini memiliki efesiensi tinggi sehingga hemat bahan bakar.

Hal ini memungkinkan biaya produksi turun sehingga tarif penerbangan bisa lebih murah.

Citilink Indonesia bersama Tripavia menorehkan sejarah baru dengan memberangkatkan 174 jemaah umrah menggunakan armada teranyar Airbus A320 Neo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News