Ck ck ck..Anggaran Komnas HAM Disunat Lagi

Ck ck ck..Anggaran Komnas HAM Disunat Lagi
Ck ck ck..Anggaran Komnas HAM Disunat Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Kebijakan efisiensi yang dijalankan pemerintah tak pandang bulu. Lembaga sekelas Komnas HAM yang anggarannya sudah kecil, juga ikut kena pangkas oleh Kementerian Keuangan.

Ketua Komnas HAM M Imdadun Rahmat, saat rapat kerja dengan komisi III DPR membuka secara keseluruhan jumlah anggaran mereka.

"Jumlah anggaran Komnas HAM adalah Rp 93.956.146.000 yang kami bagi dua dengan Komnas Perempuan. Komnas HAM anggarannya berjumlah Rp 81 Miliar, dan Komnas Perempuan Rp 12 miliar," kata Imdadun, Selasa (7/6).

Namun, berdasarkan pada surat Menteri Keuangan, Komnas HAM diminta untuk melakukan penghematan sebesar 17 persen, atau sebesar Rp 16.137.447.000.

"Sesudah penghematan atau pemotongan, maka anggaran Komnas HAM meiputi Komnas Ham dan Komnas perempuan, adalah 77.818.699.000," ujar Imdadun.

Nah, dalam rapat tersebut, komisioner Komnas HAM meminta dukungan komisi III supaya anggaran yang dipotong itu dikembalikan ke lembaga tersebut melalui APBNP 2016, dan akan digunakan untuk berbagai kegiatan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Kebijakan efisiensi yang dijalankan pemerintah tak pandang bulu. Lembaga sekelas Komnas HAM yang anggarannya sudah kecil, juga ikut kena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News