Rabu, 23 Mei 2018 – 04:13 WIB

Cloud Computing Kunci Indonesia Kuasai Ekonomi Digital ASEAN

Rabu, 16 Mei 2018 – 22:42 WIB
Cloud Computing Kunci Indonesia Kuasai Ekonomi Digital ASEAN - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih menilai pemanfaatan teknologi cloud computing sangat penting untuk mendukung bisnis pada era digital.

Menurut dia, teknologi cloud computing juga akan mendukung upaya Indonesa menjadi pelaku ekonomi digital terbesar di kawasan Asia Tenggara pada 2020.

Dia menambahkan, Indonesia berpotensi menjadi digital powerhouse di ASEAN.

Saat ini, sambung Sri, proses transformasi tengah dilakukan.

“Pemerintah menciptakan ekosistem yang diperlukan dan mendukung perkembangan ekonomi digital, termasuk salah satunya cloud computing," kata Sri dalam seminar bertajuk Cloud Computing: Dengan Cloud Computing Menuju 2020, Indonesia Sebagai Digital Powerhouse di Asia yang diselenggarakan Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) di Hotel Westin, Jakarta, Rabu (16/5).

Direktur Program Magister Manajemen FEB UGM Eduardus Tandelilin juga mengamini ucapan Sri.

Menurut Eduardus, komponen kunci untuk meningkatkan perkembangan ekonomi digital pada masa depan adalah mengadopsi penggunaan teknologi digital seperti cloud computing.

Di dalam cloud computing itu  menggunakan penyimpanan data terukur, komputasi dan pemrosesan melalui artificial intelligence (AI), machine learning, internet of things (IoT), serta sejumlah sarana penunjang lainnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar