Collina: Webb Harus Atasi Tekanan

Collina: Webb Harus Atasi Tekanan
PIMPIN - Howard Webb (tengah) bersama dua rekannya sesama wasit yang akan memimpin laga final PD 2010. Foto: Shaun Botteril/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Howard Webb mendapat dukungan penting sebelum memimpin laga final dini hari nanti WIB. Dukungan itu datang dari mantan wasit terbaik dunia, Pierluigi Collina.

Pria berkepala plontos yang saat ini dipercaya menjadi salah satu komisi wasit UEFA dan konsultan Asosiasi Wasit Sepak Bola Italia itu yakin, kalau Webb akan sukses memimpin partai puncak Piala Dunia 2010. Salah satu alasan yang membuat Collina yakin adalah, kinerja Webb ketika memimpin final Liga Champions antara Inter Milan versus Bayern Munchen, di Stadion Santiago Bernabeu, Mei lalu.

Nah, agar tidak terjadi kesalahan, Collina menyarankan agar Webb dan dua asistennya, Darren Cann dan Mike Mullarkey, bekerja tanpa tekanan. Collina juga mengingatkan agar Webb berhati-hati dalam membuat keputusan. Sebab jika membuat kesalahan fatal, reputasinya akan habis.

"Tekanan di final Piala Dunia memang sangat besar. Tapi jika dipercaya menjadi pengadil lapangan, alasannya hanyalah karena dia sangat bagus. Tidak ada alasan lain," kata Collina, seperti dilansir Associated Press.

JOHANNESBURG - Howard Webb mendapat dukungan penting sebelum memimpin laga final dini hari nanti WIB. Dukungan itu datang dari mantan wasit terbaik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News