Command Center BP2MI Karya Benny Rhamdani Diapresiasi Mahfud MD

Command Center BP2MI Karya Benny Rhamdani Diapresiasi Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD (kanan) merasa takjub melihat perubahan Command Center BP2MI yang dipimpin Benny Rhamdani (kiri). Foto: Dok BP2MI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD merasa takjub melihat perubahan Command Center Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

"Sangat baik, luar biasa banyak perubahan di bawah kendali Pak Benny Rhamdani," kata Mahfud dalam kunjungannya ke kantor BP2MI, di Pancoran, Jakarta, Senin (19/6).

Command Center merupakan salah satu produk BP2MI Yang dibangun sebagai wujud realisasi salah satu dari 9 program prioritas BP2MI untuk memodernisasi sistem menuju satu kesatuan data tunggal (big single data).

Command Center menjadi pusat kendali data dan informasi PMI yang akurat dan terpercaya.

Menurut Mahfud, teknologi informasi yang digunakan BP2MI merupakan kemajuan yang luar biasa.

Dia mengatakan pelaku kejahatan Tindak Pidana Perdagangan Orang atau TPPO bisa diminimalisir dengan adanya big singele data BP2MI.

"Sudah ada kemajuan luar biasa dari sudut teknologi karena sekarang kan teknologi informasi yang digunakan bisa diimbangi sekarang dengan pelaku kejahatan dengan sistem teknologi yang dipakai BP2MI," ujarnya.

Eks Ketua MK itu menilai dalam big singele data yang digunakan oleh BP2MI bisa memonitor semua pergerakan PMI yang ada di luar negeri.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD merasa takjub melihat perubahan Command Center BP2MI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News