Commando; Pasukan Sipil Elit

Commando; Pasukan Sipil Elit
salah satu adegan dalam 'Commando: On The Front Line'. dok ASTRO
JAKARTA - Sebuah tayangan dokumenter bertajuk 'Commando: On The Front Line'memotret orang-orang sipil yang tergabung dalam The Royal Marine Commando. Suguhan spektakuler ini mulai tayang 6 Agustus 2008, setiap Rabu pukul 22.30 WIB di channel 30 televisi berlangganan Astro.

jpnn.com - Latarbelakang film ini, karena kebutuhan personil yang cukup besar untuk dikirim ke Afghanistan, membuat pemerintah Kerajaan Inggris harus merekrut orang-orang sipil untuk dididik menjadi bagian dari anggota pasukan elite negara itu. Pasukan tersebut bernama The Royal Marine Commandos.

Para personil pasukan tersbeut dididik lewat serangkaian pelatihan yang intensif dan keras. Padahal di banyak negara, termasuk Indonesia, untuk menjadi anggota tentara pasukan elite tidak bisa langsung dari orang sipil, tapi harus menjadi tentara biasa terlebih dahulu, baru setelah itu mengikuti seleksi pasukan elite. Dengan lain kata lain, anggota pasukan elite adalah tentara-tentara pilihan dan terbaik.

"Sebuah tayangan dokumenter bertajuk Commando: On The Front Line, memotret aktivitas orang-orang sipil yang tergabung dalam The Royal Marine Commando, mulai dari perekrutan sampai masa pelatihan selama 8 bulan, sebelum akhirnya diberangkatkan ke Afghanistan. Program yang akan tayang di Astro Awani mulai 6 Agustus," terang Adityawati Asyari, publicity manager PT Adi Karya Visi kepada www.jpnn.com, Senin (4/8).

Menurut Adityawati, dalam 'Commando: On The Front Line' tergambar bagaimana perjalanan para lelaki sipil yang akhirnya terpilih ke Afganistan. Dari yang tidak mengerti apa-apa, hingga akhirnya siap fisik dan mental untuk berperang. "Program ini disutradarai Christopher Terrill. Akan hadir di Astro selama 16 episode, dan setiap episode-nya berdurasi 30 menit," ujarnya.(gus/jpnn)

JAKARTA - Sebuah tayangan dokumenter bertajuk 'Commando: On The Front Line'memotret orang-orang sipil yang tergabung dalam The Royal Marine Commando.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News