Conte Serang Prandelli

Conte Serang Prandelli
Conte Serang Prandelli

MILANO - Juventus memperpanjang catatan tidak terkalahkannya di Serie A 2013/2014 hingga 18 laga. Teraktual, meski selalu ditekan AC Milan di sepanjang laga giornata ke-26, La Vecchia Signora -julukan Juventus- membawa pulang skor 2-0 dari Stadio San Siro, Senin (3/3) dinihari WIB. Tapi paska duel, allenatore Juve, Antonio Conte justru mengaku berang terhadap pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli.
 
Ya, meski posisi tim asuhannya sekarang cukup nyaman sebagai capolista (unggul 11 poin dari AS Roma yang masih menabung satu laga), ternyata Antonio Conte belum merasa cukup aman. Begitu pula yang dia rasakan ketika salah seorang pemainnya yang baru saja pulih dari cedera malah mendapat panggilan dari tim nasional.  

Maksud hati ingin memulihkan kembali kondisi fisik si pemain, tapi pemain itu malah harus lepas dari pengawasannya. Conte rupanya kesal dengan keputusan Cesare Prandelli, yang tetap memanggil il difensore andalan mereka, Giorgio Chiellini ke dalam skuad Gli Azzurri -julukan timnas Italia- guna menghadapi Spanyol, dalam duel uji coba internasional, Rabu (5/3) besok, di Estadio Vicente Calderon.

Conte mengatakan sikap Prandelli tidak sopan. Pasalnya, Chiellini hanya jadi salah satu pemain cadangan Juventus yang tidak dimainkan saat menghadapi AC Milan di San Siro. Sebelumnya, bek sentral berusia 29 tahun itu harus absen selama satu bulan karena cedera betis. Meski tidak pernah bermain dalam satu bulan terakhir, Cheillini tetap masuk daftar panggil timnas Italia.

Allenatore berusia 44 tahun itu jelas was-was dengan kondisi Chiellini yang baru saja sembuh dari cedera. Conte tentu juga rada riskan dengan lini belakang timnya. Pasalnya, Chiellini merupakan salah satu dari tiga bek utama Juventus yang dipanggil Prandelli, selain Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci. Keputusan Prandelli memanggil Chiellini membuat Conte berang.
 
Pelatih yang pada dua musim terakhir mempersembahkan dua scudetto itu kesal dengan sikap Prandelli yang tidak berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak Juventus sebelum memanggil Chiellini. ”Setidaknya dia menghubungi saya dan bertanya mengenai kondisi Chiellini. Saya menganggap ini tidak sopan,” kata Conte menyemprot Prandelli seperti dilansir Football Italia.

”Chiellini tidak main tiga pekan dan Jumat kemarin dia baru berlatih. Kami membawanya ke Milan, tapi saya tidak pernah berpikir untuk memainkannya. Saya sedih dia dipanggil. Sering kali pelatih lain melakukan kolaborasi dan bertanya mengenai kondisi pemain, karena kami memberikan banyak pemain untuk timnas. Besok saya yakin di media-media akan muncul ’Conte serang Prandelli’,” sambung Conte.

Keputusan Prandelli juga dikritik Direktur Umum Juventus, Giuseppe ‘Beppe’ Marotta. ”Kami berniat untuk memulihkan kondisinya (Chiellini, Red) pekan ini, jadi kami tidak mengharapkan dia dipanggil. Saya tidak ingin ada kontroversi, tapi dia berada di bangku cadangan (saat melawan Milan) hanya untuk kondisi darurat,” kata Beppe Marotta menutup pembicaraan. (sbn)    

 


MILANO - Juventus memperpanjang catatan tidak terkalahkannya di Serie A 2013/2014 hingga 18 laga. Teraktual, meski selalu ditekan AC Milan di sepanjang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News