Copa America 2019: Dani Alves Sebut Brasil Bermain Lebih Efektif daripada Argentina

Copa America 2019: Dani Alves Sebut Brasil Bermain Lebih Efektif daripada Argentina
Gaya kapten Brasil Dani Alves (belakang) saat timnya menyusun 'pagar betis' dalam laga melawan Argentina di semifinal Copa America 2019. Foto: AFP

jpnn.com, BELO HORIZONTE - Kapten Brasil Dani Alves mengatakan timnya pantas lolos ke final Copa America 2019, lantaran memiliki mental yang lebih baik ketimbang Argentina.

Dalam laga semifinal di Estadio Mineirao, belo Horizonte, Rabu (3/7) pagi WIB, Brasil mengalahkan La Albiceleste dengan skor 2-0. Gol Selecao diciptakan Gabriel Jesus dan Roberto Firmino. "Kami mendapat hasil dari perjuangan yang kami lakukan setiap hari. Ini buah dari benih yang kami tabur," ujar Alves seperti dikutip dari AFP.

BACA JUGA: Lihat 2 Gol Brasil ke Gawang Argentina dan Simak Pengakuan Jesus

Argentina memang beberapa kali mendapat peluang emas, tetapi tak satu pun yang berbuah gol. Sementara Brasil lebih tertekan di babak kedua. "Kami punya rencana dan cara kerja sendiri. Ini pertandingan yang sulit karena inilah superclasico. Kami menderita, tetapi lebih efektif dari mereka," kata Alves.

Berikutnya, Brasil akan meladeni pemenang duel Chile vs Peru di final.

"Banyak yang meragukan tim ini. Namun, saya memiliki keyakinan dan percaya tim ini bisa," pungkas Alves, pemain yang belum punya kepastian klub musim depan. (adk/jpnn)


Dani Alves menegaskan Brasil memang pantas menang dari Argentina dan lolos ke final Copa America 2019.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News