COVID-19 Mencari Mangsa di Gedung DPRD DKI, Ini Rencana Prasetio Edi Marsudi

COVID-19 Mencari Mangsa di Gedung DPRD DKI, Ini Rencana Prasetio Edi Marsudi
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berencana menggelar tes usap (swab test) massal COVID-19 untuk seluruh pekerja di markas wakil rakyat tersebut. 

"Setelah kita buka tanggal 9 Agustus nanti, kita akan swab per fraksi. Mungkin PDIP, PKS, Gerindra, PAN, dan lain-lain Semuanya (kita swab)," kata Prasetio saat melakukan sidak mengecek kondisi Gedung DPRD DKI usai disterilisasi, Senin (3/8).

Meski belum diketahui waktu pasti pelaksanaan tes usap massal itu, Prasetio menginginkan pengetesan terhadap 105 anggota DPRD DKI periode 2019-2024 itu dapat berlangsung secepatnya.

"Secepatnya (dapat dilakukan swab test massal). Kita lihat perkembangan karena COVID-19 juga naik (di Jakarta)," kata Prasetio.

Hingga Senin (3/8) Prasetio mengatakan tersisa satu anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Amanat Nasional yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Saat ini kondisi kesehatan anggota itu berdasarkan komunikasi antara Pimpinan DPRD DKI dan fraksi PAN sudah menunjukkan indikasi membaik.

"Kalau saya melihat dari wakil kami katanya (anggota positif) sudah membaik, mudah-mudahan cepat sembuh dari COVID," kata politikus PDIP itu.

Gedung DPRD DKI kembali ditutup hingga hingga 9 Agustus 2020 untuk kembali disterilisasi setelah sebelumnya ditutup pada 29 Juli 2020 akibat ditemukan salah satu staf yang bekerja di DPRD DKI Jakarta terkonfirmasi COVID-19.

Penyebaran COVID-19 di Gedung DPRD DKI Jakarta direspons cepat oleh Prasetio Edi Marsudi

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News