CPI Siap Lepas 3 Blok Minyak

CPI Siap Lepas 3 Blok Minyak
CPI Siap Lepas 3 Blok Minyak
PEKANBARU -- Tiga blok minyak di Riau yang selama ini dikelola PT Chevron Pasific Indonesia (PT CPI), sebentar lagi masa kontrak kerjanya bakal habis. Ketiga blok itu adalah blok Rokan yang kontrak kerjanya berakhir 2021, blok Langgak yang berada di Kabupaten Rokan Hulu dan Kampar berakhir Januari 2010, dan blok Siak yang kontrak kerjanya berakhir tahun 2013 mendatang.

Menanggapi bakal habisnya masa kontrak kerja itu, pihak PT CPI menyatakan kesiapannya melepas pengelolaan tiga blok minyak tersebut. Dengan kata lain, bila sudah berakhir masa waktu kontrak kerja, CPI akan siap melakukan serah terima pengelolaan.

"Kami siap melepas tiga blok minyak yang ada, sesuai ketentuan berlaku. Kalau memang kita tidak mengelola lagi blok langgak ya tidak apa. Kapan pun dan sesuai ketentuan berlaku, kita siap melepaskan tiga pengelolaan blok minyak yang ada di Riau sekarang ini. Kita tunggu saja hasil keputusan dari pemerintah pusat. Begitu ada keputusan dari Departemen ESDM mengenai pelepasan kontrak kerjanya, langsung dipersiapkan waktu serah terima," ungkap Humas PT CPI, Hanafi Kadir kepada JPNN usai Rapat Dewan Eenergi dengan Pemprov Riau, di Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, kemarin.

Sekedar diketahui, blok langgak di Kabupaten Rokan Hulu dan Kampar yang menghasilkan 400 barel per hari, blok Rokan dengan produksi minyak 380.000 barel per tahun, dan blok Siak dengan produksi minyak 2600 barel per hari. Dari penuturan Hanafi Kadir, produksi minyak bumi di tiga blok ini  bisa dipertahankan jumlahnya. Namun demikian, semua ini tergantung dari yang melakukan pengelolaannya.

PEKANBARU -- Tiga blok minyak di Riau yang selama ini dikelola PT Chevron Pasific Indonesia (PT CPI), sebentar lagi masa kontrak kerjanya bakal habis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News