CSKA Moscow v AS Roma: Peluang Sudah Di Depan Mata

CSKA Moscow v AS Roma: Peluang Sudah Di Depan Mata
Pelatih AS Roma, Rudi Garcia.

jpnn.com - KHIMKI - AS Roma memiliki peluang besar untuk memastikan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions. I Giallorossi"julukan Roma"hanya perlu untuk membekap tuan rumah CSKA Moscow pada matchday kelima kualifikasi Grup E Liga Champions dini hari nanti.

Kemenangan dan gagalnya Manchester City mengalahkan Bayern Muenchen dalam laga lain Grup E akan memastikan Roma lolos ke fase knockout. 
      
Roma memiliki keuntungan dalam laga ini. Sebab CSKA tidak akan mendapatkan dukungan dari fans fanatiknya. Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan untuk melarang suporter CSKA datang ke Arena Khimki.
      
Pasalnya, dalam matchday pertama melawan Roma di Olimpico (17/9), suporter CSKA melakukan ulah serius. Mereka konsisten meneriakkan kata-kata rasis dan menyulut flare.
    
Di atas kertas, harusnya Roma bisa membakap CSKA. Sebab dalam pertemuan pertama, Roma berhasil membantai juara Rusia tersebut dengan skor telak 5-1.
    
Performa Roma dalam kompetisi domestik sedang sangat baik. Itu termasuk dengan kemenangan 2-1 melawan Atalanta akhir pekan lalu.
    
Tetapi, penampilan solid itu tidak diimbangi dengan performa di Liga Champions. Dalam empat pertandingan, pasukan Rudi Garcia hanya mencatat satu kemenangan, satu seri, dan dua kekalahan. Itu sudah termasuk pembantaian 1-7 di Olimpico melawan Bayern (21/10).
    
Roma tidak akan diperkuat pemain belakang yang dipinjam dari Newcastle United Mapou Yanga-Mbiwa. Dia menepi karena mengalami cedera paha.       
    
"Kemenangan melawan Atalanta sangat penting. Terutama karena Anda tertinggal satu gol lebih dulu. Kami menunjukkan karakter yang sangat bagus. Dan kami ingin mengulanginya saat bertemu dengan CSKA," tegas Allenatore Roma Rudi Garcia kepada situs resmi klub.  
    
Di sisi lain, CSKA juga dalam kondisi tidak baik. Dalam tiga laga Premier League Rusia terakhir, CSKA terus kalah. Padahal sebelumnya, Koni (Si Kuda)"julukannya"sukses menang 2-1 di kandang Manchester City pada matchday ketiga.
    
Namun, CSKA ingin bangkit. Karena kemenangan memastikan mereka melaju asal City gagal mengatasi Bayern. "Roma adalah tim yang sangat kuat. Namun kami akan mencoba menunjukkan bahwa kami bisa lolos ke 16 besar," ucap Leonid Slutski, pelatih CSKA sebagaimana dilansir situs resmi UEFA. (nur)


KHIMKI - AS Roma memiliki peluang besar untuk memastikan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions. I Giallorossi"julukan Roma"hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News