Cuaca Buruk, Pesawat Cessna Jatuh di Pantai Kapetakan

Cuaca Buruk, Pesawat Cessna Jatuh di Pantai Kapetakan
Cuaca Buruk, Pesawat Cessna Jatuh di Pantai Kapetakan
CIREBON-Setelah sebelumnya terjadi di Kabupaten Majalengka, tragedi jatuhnya pesawat latih ringan jenis Cessna kembali terjadi. Kali ini sebuah pesawat Cessna 172 dengan kode PK-WTF milik Wings Flying School jatuh di tepi pantai Desa Bungko,  Kecamatan Kapetakan, Kabuapten Cirebon, Senin(19/12). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kondisi pesawat rusak parah bahkan ekor pesawat pun patah.

Keterangan yang berhasil dikumpulkan Radar di lokasi kejadian, pesawat yang diawaki oleh Kapten Doli Licotimus(35) seorang instruktur terbang dan seorang siswa penerbang yakni Adrian Faran mengalami kecelakaan diduga akibat cuaca buruk. Sebelum jatuh, warga dan nelayan desa setempat melihat pesawat tersebut berputar-putar di Desa Bungko. Namun secara tiba-tiba disaat cuaca hujan, kapal tersebut mendarat darurat lalu jatuh di pinggir pantai.

Bahkan, saat terjatuh, pesawat tersebut sempat salto beberapa kali dan akhirnya terbalik dengan posisi roda diatas. Kedua awak pesawat yang selamat menyelamatkan diri ke desa lalu pulang ke bandara penggung dijemput dengan sebuah mobil milik Wings Flying School.

Petugas kepolisian dari Polres Cirebon, Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, TNI AU dari Lanud S Sukani, tim Basarnas Cirebon dan Dit Polair Polda Jawa Barat yang tiba di lokasi langsung menyeterilkan TKP dari warga mengantisipasi pesawat tersebut meledak dan di jarah. Pasalnya, berdasarkan informasi, bahwa pesawat tersebut saat terbang masih berisi penuh bahan bakar.

CIREBON-Setelah sebelumnya terjadi di Kabupaten Majalengka, tragedi jatuhnya pesawat latih ringan jenis Cessna kembali terjadi. Kali ini sebuah pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News