Cuaca Ekstrim Landa Inggris

Cuaca Ekstrim Landa Inggris
Cuaca Ekstrim Landa Inggris
LONDON--Salju tebal dan cuaca ekstrem musim dingin di Inggris terus melumpuhkan berbagai aktivitas. Bandara Internasional Heathrow, London, berubah menjadi tempat perkemahan calon penumpang setelah ratusan penerbangan terpaksa dibatalkan akibat buruknya cuaca. Sebanyak 100 penerbangan di sana dibatalkan Sabtu (19/1) setelah 400 lainnya mengalami nasib sama pada Jumat lalu (18/1).

Otoritas Bandara Heathrow terpaksa menutup landasan pacu karena diselimuti salju tebal. Menurut jubir BAA (British Airports Authority), operator Bandara Heathrow, dua pertiga dari yang dibatalkan adalah penerbangan dari sana. Sisanya adalah penerbangan menuju Heathrow. Tapi, kemarin siang sebagian penerbangan mulai beroperasi lagi.

British Airways (BA) sempat meminta maaf kepada para penumpang yang harus terjebak di dalam pesawat selama berjam-jam karena menunggu waktu tepat untuk mendarat. Maskapai itu memperingatkan adanya penundaan akibat akumulasi penjadwalan ulang penerbangan selama Jumat.

"Banyak pesawat yang mengalami perubahan jadwal penerbangan. Ini amat mengganggu dan butuh waktu untuk mengembalikannya ke situasi normal. Itu yang sedang kami upayakan," ujar seorang jubir BA.

LONDON--Salju tebal dan cuaca ekstrem musim dingin di Inggris terus melumpuhkan berbagai aktivitas. Bandara Internasional Heathrow, London, berubah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News