Cuaca Hari Ini Riau 15 Oktober 2022, Begini Kata BMKG

Cuaca Hari Ini Riau 15 Oktober 2022, Begini Kata BMKG
BMKG merilis ramalan cuaca hari ini di Riau. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Sabtu (15/10).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir P menyebutkan pagi hingga siang hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

Sore hingga malam hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Dini hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

“Peringatan dini. Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hilir, Bengkalis, Siak dan Indragiri Hilir pada siang atau sore dan malam hari,” jelas Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Terpantau 14 hotspot di Sumatera. Tepatnya di Lampung dua, Sumsel dan Bangka Belitung masing-masing enam titik. Sedangkan Riau nihil,” tutupnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 55-99%. Sedangkan arah angin dari Selatan-Barat 10-30 km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Sabtu (15/10).


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News