Cuaca Riau 2 April 2024, Ada Peringatan dari BMKG

Cuaca Riau 2 April 2024, Ada Peringatan dari BMKG
ilustrasi cuaca Riau saat hujan. BMKG sampaikan peringatan dini. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Riau pada Selasa 2 April 2024, akan terjadi hujan di beberapa wilayah.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Gita Dewi mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang bersifat lokal  diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Indragiri Hilir dan Kota Dumai.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bersifat lokal diprakirakan terjadi di Sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Indragiri Hilir, Bengkalis, dan Kuantan Singingi.

Malam hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kota Pekanbaru, Siak, Indragiri Hilir, dan Indragiri Hulu.

"Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kota Pekanbaru, Kampar dan Siak,” jelas Gita.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).

“Terdapat satu hotspot di wilayah Riau. Tepatnya berada di Kota Dumai,” tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 %, arah angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Riau, pada Selasa 2 April 2024, akan terjadi hujan di beberapa wilayah ini.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News