Cucu Bung Karno Ziarah ke Makam Sunan Ampel

Cucu Bung Karno Ziarah ke Makam Sunan Ampel
Cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarnoputri bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDIP Djarot Saipul Hidayat berziarah ke makam Raden Rahmat atau Sunan Ampel, di Surabaya, Jumat (25/1). Foto: M Kusdharmadi/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Cucu Proklamator RI Bung Karno, Puti Guntur Soekarnoputri bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Djarot Saipul Hidayat berziarah ke makam Raden Rahmat atau Sunan Ampel di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/1) malam.

Hadir pula Ketua DPC PDI Perjuangan Wisnu Sakti Buwana, dan Habib Soleh Almuhdar. Ziarah dilakukan di makam yang terletak di Masjid Agung Sunan Ampel, di Jalan Ampel Masjid, Pegirian, Semampir, Surabaya. Kedatangan rombongan itu disambut langsung oleh salah satu Takmir Masjid Sunan Ampel KH Zeid Muhammad Yusuf.

BACA JUGA: Kiai Ma'ruf Amin Ziarah ke Makam Arsyad Al-Banjari

Sebelum berziarah, rombongan bersilaturahmi terlebih dahulu dengan KH Zeid. "Terima kasih atas kunjungannya dan berkenan singgah ke sini," ucap KH Zeid ramah. "Saya mohon maaf apabila ada kekurangan dalam sambutan ini," tambah KH Zeid.

Puti Guntur Soekarnoputri mengatakan kepada KH Zeid bahwa ini merupakan kunjungannya yang ketiga kali. "Alhamdulillah sekarang sudah tiga kali," ujar Puti yang mengenakan jilbab merah. Suasana pertemuan begitu akrab.

Cucu Bung Karno Ziarah ke Makam Sunan Ampel

Sekjen Hasto menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Ibu Mega minta doakan agar pemilu ke depan aman, damai, tentram dan rakyat bebas mengambil keputusan," kata Hasto kepada Zeid.

"Terima kasih, kami mendapat kehormatan diterima dalam tempat mulia ini dan bersama-sama untuk berziarah," kata Djarot dalam kesempatan sama.

Cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarnoputri ziarah ke makam Raden Rahmat atau Sunan Ampel, Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News