Cucu Jenderal Soedirman Dukung Prabowo - Sandi

Cucu Jenderal Soedirman Dukung Prabowo - Sandi
Prabowo - Sandiaga. Foto: Instagram

jpnn.com, YOGYAKARTA - Cucu Panglima Besar Jenderal Soedirman Nining Tedjaningsih mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019.

Dukungan dikemukakan Nining di sela-sela acara 'Prabowo Menyapa Relawan Yogyakarta' di Gedung Sasano Hinggil, Alun-alun Yogyakarta, Rabu (28/11).

"Bapak Prabowo, mari bergandengan tangan menghadirkan kembali kedaulatan NKRI," ujar Nining.

Sambil menahan isak tangis, perempuan yang merupakan cucu tertua dari Jenderal Soedirman ini juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia membantu perjuangan Prabowo-Sandi demi mengembalikan harga diri bangsa yang kian menurun.

"Bapak Prabowo Subianto, mari berjuang sampai titik darah penghabisan demi meraih kedaulatan bangsa ini," katanya.

Nining kemudian mengenang perjuangan dua pahlawan nasional Jenderal Soedirman dan Soemitro Djojohadikoesoemo saat melawan penjajahan.

"Pak Dirman dan pak Cum (Soemitro Djojohadikoesoemo) adalah sosok keteladanan dari semua sikap yang dibutuhkan oleh negara ini," tuturnya.

Menuru Nining, patriotisme Soedirman dan Soemitro contoh keberpihakan kepada rakyat. Mereka gigih memperjuangkan kedulatan tanpa syarat dan perang kepada kebatilan.

Cucu Panglima Besar Jenderal Soedirman Nining Tedjaningsih mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo - Sandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News