Cukup Rp 12 Ribu untuk Nikmati Es Krim 'Cacing'

Cukup Rp 12 Ribu untuk Nikmati Es Krim 'Cacing'
Cukup Rp 12 Ribu untuk Nikmati Es Krim 'Cacing'. Foto: Radar Cirebon/JPNN

jpnn.com - BAGI Anda yang termasuk kaum foodie, sebutan bagi para pecinta dan penikmat makanan, patut mencoba tantangan yang tersaji di konter Ice Cream Garden. Ya, sekilas, konter Ice Cream Garden ini seperti pedagang bunga atau pedagang pot bunga yang berada di antara jajaran kedai makanan.

Pot berwarna merah diletakkan berjejer di atas konter kayu, lengkap dengan daun hijau segar berdiri tegak di atas tanahnya, dan dua ekor cacing seperti meliuk di atas tanah mendekati batang daun.

Sesuai namanya, es krim ini ditaruh di dalam pot bunga. Bahkan bentuknya pun sama persis dengan pot bunga. Tak hanya tempatnya saja yang unik, isinya pun aneh. Ada cacing, ada tanah, ada juga bunga.

Para pelanggan pun berjejer, mengeluarkan lembaran uang Rp 12 ribu, mengambil salah satu pot, lalu dia menyendoknya dan memasukkannya ke dalam mulut. Walah tanah kok dimakan, ada cacingnya pula.

Ternyata itu bukan tanah dan cacing sungguhan. Konsep yang ditawarkan dari Ice Cream Garden ini adalah tanaman, dibuat sedemikian rupa, sehingga es krim itu benar-benar mirip tanaman bunga dalam pot sebagaimana aslinya.

“Bekas pot es krim ini bisa dijadikan pot tanaman asli. Penggunaan pot ini sendiri adalah sebuah simbol untuk mengajak masyarakat cinta menanam,” ujar Vinsen saat ditemui di Pasar Ramadan Alun-alun Kejaksan seperti dilansir Radar Cirebon (Grup JPNN.com), Sabtu (20/6).

Untuk komposisi satu porsi Ice Cream Garden menggunakan es krim, tanahnya dari bubuk salah satu merek biskuit, dan cacingnya terbuat dari agar-agar jelly.

Vinsen mengaku, awalnya terinspirasi membuat Ice Cream Garden karena ingin menciptakan kuliner yang unik dan berbeda.

BAGI Anda yang termasuk kaum foodie, sebutan bagi para pecinta dan penikmat makanan, patut mencoba tantangan yang tersaji di konter Ice Cream Garden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News