Cukur Italia, Prancis Pantas Diunggulkan di Piala Dunia 2018

Cukur Italia, Prancis Pantas Diunggulkan di Piala Dunia 2018
Skuat Prancis merayakan salah satu gol ke gawang Italia. Foto: AFP

jpnn.com, NICE - Prancis membuktikan diri pantas menjadi satu dari delapan unggulan (versi FIFA) di Piala Dunia 2018. Dalam laga uji coba melawan Italia, di Allianz Riviera Stadium, Nice, Sabtu (2/6) dini hari, tim asuhan Didier Deschamps itu menang 3-1.

Dalam laga ini, Deschamps melakukan perubahan formasi starting line up secara besar-besaran. Ada tujuh pemain yang bergeser dari formasi saat mengalahkan Republik Irlandia beberapa hari lalu.

Di posisi kiper Hugo Lloris diturunkan sejak menit pertama. Begitu pula dengan Paul Pogba, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Benjamin Mendy yang kali ini menjadi starter.

Trio penyerang yang digalang Mbappe, Griezmann, dan Dembele menampilkan permainan yang cerdas. Mereka juga pintar dalam mengatur tempo. Terutama Mbappe yang kini menjadi pewaris nomor keramat Les Bleus, 10. Mbappe pun mendapat tepukan meriah saat digantikan Florian Thauvin di menit 83.

Les Bleus sudah unggul cepat pada menit 8 melalui gol yang dicetak Umtiti. Dia menyambut bola dalam kondisi skrimit usai Mbappe melakukan tendangan yang mampu ditepis Salvatore Sirigu.

Mbappe dan kolega menggandakan keunggulan melalui titik penalti sekitar 20 menit kemudian. Pergerakan Lucas Hernandez berakhir dengan pelanggaran di kotak penalti. Tampil sebagai eksekutor, Griezmann membawa Prancis unggul 2-0.

Italia bukan tak mampu memberikan perlawanan. Mereka tetap berusaha menunjukkan diri sebagai salah satu tim elite Eropa dan dunia. Hal ini terlihat dari gol yang dicetak Leonardo Bonucci di menit 36. Hasil 2-1 bagi Prancis mengakhiri babak pertama.

Timnas Prancis menjadi satu dari delapan tim yang diunggulkan FIFA di Piala Dunia 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News