Cukur Sulut 4-0 Riau Tantang DKI Jakarta di Perempat Final

Cukur Sulut 4-0 Riau Tantang DKI Jakarta di Perempat Final
Cukur Sulut 4-0 Riau Tantang DKI Jakarta di Perempat Final

jpnn.com - BANDUNG - Tim sepakbola Riau akhirnya memastikan satu tiket ke babak 8 besar cabang sepakbola, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII 2015 di Bandung, Jawa Barat. Setelah dilaga penentuan grup berhasil menang telak 4-0 atas Sulawesi Utara.

Hasil positif ini mengantarkan tim besutan Miskardi tersebut, menjadi runner up grup D dengan nilai 3 poin dibawah Jawa Timur yang meraih hasil sempurna dua kali menang dengan nilai 6.

Sehingga pada babak perempat final, Riau akan berhadapan dengan Juara Group C, DKI Jakarta yang menang atas Sumatera Utara 1-0. Laga Riau melawan DKI Jakarta, Senin (14/9) pukul 10.00 WIB di Stadion Sepakbola Arcamanik, Bandung. Sedangkan Jawa Timur akan berhadapan dengan Maluku Utara yang menjadi runner up group C.

Gol pertama Riau tercipta melalui tendangan pelan kaki kiri Wan Daniel Sigiro di menit ke-32 usai menyambut bola rebound hasil tendangan M Yoga Pratama. Hingga babak pertama usai skor masih 1-0 untuk kemenangan Riau.

Diawal babak kedua, Pelatih Sulut Arifin Adrian langsung mengintruksikan untuk melakukan serangan. Namun serangan yang dilakukan masih gagal meraih gol.

Di menit ke-63, pemain bertahan Sulut melakukan pelanggaran terhadap Arya di dalam kotak pinalti. Sehinggag Wasit Komarudin menunjuk titik putih. Nanda yang dipercaya menendang bola, sukses menambah skor buat Riau.

Dua menit berselang, serangan di sebelah kanan gawang Sulut yang dibangun oleh Riau kembali berbuah gol dari bola rebound yangg dikonversi oleh Nanda menjadi Gol.

Tendangan jarak jauh Ibnu Qomar dari tengah lapangan berbuah gol keempat untuk Riau. Tendangan melengkung yang mengarah ke sisi kiri atas gawang sulut gagal diantisipasi oleh Jacksen Maliep, penjaga gawang sulut.

BANDUNG - Tim sepakbola Riau akhirnya memastikan satu tiket ke babak 8 besar cabang sepakbola, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII 2015

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News