Cuma Ada di Sini! 20 Semifinalis French Open Superseries

Cuma Ada di Sini! 20 Semifinalis French Open Superseries
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - PARIS - Ajang Yonex French Open (superseries) hari ini memasuki babak semifinal. 20 Jago tepok bulu dunia bakal bertarung dalam 5 nomor, di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (24/10) siang waktu setempat atau malam WIB.

Tiga di antara semifinalis berasal dari Indonesia. Mereka adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan ganda campuran nan sedang bersinar Praveen Jordan/Debby Susanto.

Hendra/Ahsan yang kini menempati peringkat dua dunia akan berhadapan dengan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), peringkat 9 dunia. Sejauh ini, dari dua kali pertemuan, Hendra/Ahsan menang. 

Sementara Greysia/Nitya (peringkat 4 dunia) akan berhadapan dengan ganda Tiongkok peringkat dua dunia, Luo Ying/Luo Yu. Dua ganda yang dikenal cukup akrab di luar lapangan ini, sudah 5 kali bertemu. Greysia/Nitya unggul, 4-1.

Wakil Merah Putih terakhir di 4 Besar adalah Praveen/Debby. Untuk menembus final, peringkat 9 dunia ini harus mengalahkan ganda Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong.

Duel ini diprediksi sengit. Lu/Huang adalah peringkat 8 dunia, alias satu strip di atas Praveen/Debby. Bila berhasil menang, poin ganda Indonesia bisa saja melewati rangking Lu/Huang. Sejauh ini, dari dua kali catatan pertemuan kedua ganda, mereka sama kuat 1-1. (adk/jpnn)   

Tunggal Putra
Chou Tien Chen (Taiwan) vs Jan O Jorgensen (Denmark)
Wang Zhengming (Tiongkok) vs Lee Chong Wei (Malaysia)

Tunggal Putri
Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Carolina Marin (Spanyol)
Ratchanok Intanon (Thailand) vs Wang Shixian (Tiongkok)

PARIS - Ajang Yonex French Open (superseries) hari ini memasuki babak semifinal. 20 Jago tepok bulu dunia bakal bertarung dalam 5 nomor, di Stade

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News