Cuma Bercanda, Tak Merasa Lecehkan Anggota KPI

Cuma Bercanda, Tak Merasa Lecehkan Anggota KPI
Cuma Bercanda, Tak Merasa Lecehkan Anggota KPI

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mengakui bahwa dirinya merupakan salah satu orang yang dilaporkan Komnas Perempuan ke Badan Kehormatan (BK) DPR.  Politisi PDIP itu diperkarakan atas tuduhan melakukan pelecehan terhadap Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agatha Lily.

Namun, Hasanuddin tidak merasa melakukan perbuatan yang dituduhkan. Ia merasa ucapannya kepada Agatha saat fit and proper test komisioner KPI bulan Juli 2013 lalu itu hanyalah candaan.

"Saya menganggap guyonan itu biasa karena Komisi I akrab sama Agatha. Karena dia sebelum nyalon jadi anggota KPI, dia adalah TA (tim asistensi) KPI tiga tahun, jadi sering ke Komisi I," ujar Hasanuddin saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (11/12).

Purnawirawan mayor jenderal TNI ini juga telah mengonfirmasi langsung kepada Agatha mengenai tuduhan pelecehan itu. Menurut Hasanuddin, justru Agatha sendiri tidak merasa dilecehkan.

Selain Hasanuddin, beberapa anggota Komisi I lain juga melontarkan guyonan ke Agatha. Namun, ia tidak tahu siapa saja yang dilaporkan Komnas Perempuan ke BK.

"Ada yang nanya misalnya, nomor HP-nya ganti atau nggak? Wah ini nanti kalau lulus makan-makan di mana? Ini dari anggota, setahu saya itu. Guyon ketawa-ketawa," kata Hasanuddin menirukan suasana fit and proper test.

Hasanuddin pun mengaku siap jika nantinya dipanggil oleh BK untuk dimintai keterangan. "Bagi saya tidak ada masalah dan saya siap mengklarifikasi ke BK," tandasnya. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mengakui bahwa dirinya merupakan salah satu orang yang dilaporkan Komnas Perempuan ke Badan Kehormatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News