Cuma Ini Respons KPK Atas Protes Fahri Hamzah

Cuma Ini Respons KPK Atas Protes Fahri Hamzah
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah (kanan) saat meminta kelengkapan penyidik KPK yang menggeledah salah satu ruangan di DPR, Jumat (15/1). Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruangan anggota Komisi V DPR tak berjalan mulus. Penyidik di lapangan mendapatkan protes Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah.

Fahri memprotes adanya personel Brimob bersenjata laras panjang yang mengawal penyidik, hingga surat tugas penggeledahan pun dipersoalkan.

Namun demikian, apa yang dilakukan politikus asal Nusa Tenggara Barat, itu tak dapat menghentikan kerja KPK menggeledah untuk mencari bukti pengembangan kasus dugaan suap proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Penggeledahan pencarian barang bukti kasus yang menjerat anggota Komisi V DPR Fraksi PDI Perjuangan Damayanti Wisnu Putranti, itu jalan terus.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati menegaskan, penggeledahan yang dilakukan para penyidik sudah sesuai dengan prosedur perundang-undangan yang berlaku.

"Soal penggeledahan itu sudah sesuai prosedur dan tidak ada bedanya dengan penggeledahan-penggeledahan sebelumnya (dalam kasus lain)," kata Yuyuk di markas KPK, Jalan Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (15/1).

Menurut dia, tidak ada aturan yang ditabrak penyidik dalam melakukan penggeledahan. Karenanya, penggeledahan di ruang Damayanti, Budi Supriyanto (Fraksi Partai Golkar) dan Yuddy Widiana Adia (Fraksi Partai Keadilan Sejahtera), tetap berjalan.

Lantas apakah benar tuduhan penggeledahan ruangan Budi dan Yuddy tak ada surat perintah? Yuyuk hanya menjawab diplomatis dan singkat. "Itu nanti saya cek ya," tegasnya.

JAKARTA - Penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruangan anggota Komisi V DPR tak berjalan mulus. Penyidik di lapangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News