JPNN.com

Curhat Cak Sodiq soal Panggung Dangdut Sepi di Masa Pandemi

Kamis, 21 Januari 2021 – 21:42 WIB
Curhat Cak Sodiq soal Panggung Dangdut Sepi di Masa Pandemi - JPNN.com
Cak Sodiq saat menjadi narasumber Podcast JPNN.COM (10/11/2020). Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com - Pentolan OM New Monata Sodiq Rifa’i menceritakan kondisi panggung hiburan dangdut pada masa pandemi Covid-19.

Penghibur yang lebih kondang dengan panggilan Cak Sodiq itu menyebut Covid-19 telah membuat panggung dangdut tanah air lumpuh.

Menurut Cak Sodiq, beberapa rekan seprofesinya di dunia dangdut sudah mencari pekerjaan lain lantaran sepinya tawaran manggung.

"Untuk artis dan musisi OM New Monata sekarang kerja apa saja, sing (yang, red) penting halal. Selain re-seller sejumlah produk, juga aktif bikin konten di YouTube, " ujar Cak Sodiq kepada JPNN.com, Kamis (21/1).

Pria berjuluk Raja Dangdut Koplo itu menuturkan, banyak artis asal Jatim yang sebelumnya mengadu nasib di Jakarta kini justru pulang kampung.

"Jakarta sekarang tak bisa diharapkan, selain job sepi, acara dangdut di TV juga sementara berkurang, " papar lelaki berambut gimbal itu.

Memang Cak Sodiq tidak menyebut nama rekan-rekan seprofesinya yang terpaksa pulang kampung lantaran bisnis hiburan di Jakarta juga sedang lesu.

Namun, katanya, beberapa rekannya mulai alih profesi dengan merintis aneka usaha di luar industri hiburan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...