Curhat Kepala Daerah pada SBY Dibalas Ketua KPK

Curhat Kepala Daerah pada SBY Dibalas Ketua KPK
Curhat Kepala Daerah pada SBY Dibalas Ketua KPK

jpnn.com - JAKARTA--Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyatakan seharusnya kepala daerah tidak perlu takut pada penegak hukum saat menggunakan anggaran daerah. Ia justru mencurigai pemda dan kepala daerah yang takut itu, karena telah berbuat kesalahan.

Hal ini disampaikan Abraham dalam menjawab pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengaku menerima banyak keluhan kepala daerah terkait pemberantasan korupsi di daerah.

"Pidato kita senafas, Pemdanya aja ketakutan. Kalau pemdanya yang bersih tidak perlu takut," tutur Abraham di Jakarta, Senin, (9/12).

Abraham pun mengimbau bahwa kepala daerah dan pejabat tidak perlu takut dalam menggunakan anggaran jika memang itu benar digunakan untuk kebutuhan pembangunan. Ia menyatakan jika jujur, Pemda dan pejabat harusnya transparan dalam menggunakan anggaran negara.

Dengan demikian, masyarakat pun menaruh kepercayaan penuh pada pejabat dan pemerintah. Jika tidak, kata dia, tata kelola pemerintah akan semakin buruk.

"Kami dalam bekerja senantiasa mengedepankan prisip kehati-hatian dan profesionalisme. Sampai saat ini KPK. menerima lebih 70 ribu laporan masyarakat. Kalau pemdanya kotor korup pastilah dia takut ," tandas Abraham. (flo/jpnn)


JAKARTA--Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyatakan seharusnya kepala daerah tidak perlu takut pada penegak hukum saat menggunakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News