Curigai Proton yang Mau Masuk ke Indonesia Tak Laku di Malaysia

Curigai Proton yang Mau Masuk ke Indonesia Tak Laku di Malaysia
Dodi Reza Alex Noerdin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Golkar, Dodi Reza Alex Noerdin mengingatkan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) hati-hati betul dengan rencana Proton Holdings Bhd (Malaysia) yang terkesan yakin produknya dijadikan sebagai mobil nasional (mobnas) Indonesia.

"Kalau akan menggandeng Proton Holdings Bhd, analisis dulu. Cocok tidak, Proton itu untuk jadi mobil nasional?" kata Dodi, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (12/2).

Kalau akan menggandeng perusahaan otomotif asing juga sebagai upaya membangun Mobnas kata Dodi, kenapa tidak menggandeng pabrikan induknya?

"Proton itu kan teknologinya transfer dari Mitsubishi. Akan lebih baik langsung ke Mitsubishi saja atau Korea dan Tiongkok yang lebih bagus," saran Wakil Ketua Komisi VI DPR itu.

Saat ini lanjut Dodi, pangsa pasar Proton di Malaysia sendiri sedang anjlok yang hanya menguasai 17,1 persen pasar otomotif.

"Kekhawatiran saya, jangan-jangan Proton yang mau dimasukan ke Indonesia itu mobil yang tidak laku, lalu dibuang ke Indonesia dan masuk melalui paket kebijakan khusus pemerintah," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Golkar, Dodi Reza Alex Noerdin mengingatkan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) hati-hati betul dengan rencana Proton Holdings


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News