Cut Mini: Jadi Perempuan Itu Harus Mandiri

Cut Mini: Jadi Perempuan Itu Harus Mandiri
Cut Mini. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Cut Mini berharap kaum perempuan bisa mandiri dan tidak ketergantungan pada suami atau pasangannya. Setidaknya, secara finansial, ada penghasilan yang diperoleh tidak seberapa.

"Mencari penghasilan itu kan bukan berarti ada di luar rumah. Sekarang zaman sudah berkembang, bisa di rumah dagang online," ujar Cut Mini di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Cut Mini, kemandirian dimaksudkan agar kaum perempuan bisa terus dihargai dalam lingkungannya. Sebagai seorang perempuan, dia merasa sedih jika masih ada saja kaum lelaki yang meremehkan perempuan. Padahal, banyak tugas-tugas berat yang dipikul seorang perempuan.

"Ya, mulai dari hamil, melahirkan sampai mengurus anak. Belum mengurus suami dan banyak hal lain yang dilakukan perempuan secara multitasking," terang Cut Mini.

Dia juga sadar tidak semua perempuan memiliki kesempatan untuk berkarya di luar rumah. Namun, dia berharap kaum perempuan tidak putus akal untuk bisa beraktivitas yang mendatangkan uang.

"Bisa buka toko atau warung, jasa menjahit, atau dagang online," ujar Cut Mini.

Cut Mini juga akan menceritakan apa yang akan dilakukannya untuk memberikan inspirasi bagi kaum perempuan pada 25 Oktober mendatang. (mg7/jpnn)

Aktris Cut Mini berharap kaum perempuan bisa mandiri dan tidak ketergantungan pada suami atau pasangannya.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News