Pak JK dan Bu Mufidah yang Menginspirasi Cut Mini

Pak JK dan Bu Mufidah yang Menginspirasi Cut Mini
Cut Mini. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Aktris Cut Mini berharap bisa merasakan pernikahan yang langgeng hingga setengah abad. Harapan tersebut makin kuat tertancap dalam benaknya ketika menghadiri ulang tahun ke-50 pernikahan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Mufidah Jusuf Kalla pada Minggu (27/8).

’’Ini inspirasi banget buat saya. Wow, ternyata 50 tahun itu seperti ini. Mungkin perjalanan saya masih panjang ya,’’ ujar Cut Mini yang menikah dengan Muhamad Safril Sarwono pada 2000.

Malam itu Cut Mini menjadi host perayaan yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan para mantan presiden serta menteri tersebut. Pemeran Athirah dalam film berjudul sama itu sedikit banyak tahu kisah JK dan istrinya.

Maklum, film yang bercerita kehidupan ibunda JK tersebut juga mencuplik perjuangan JK mendapatkan cinta Mufidah. Pada saat malam perayaan itu, JK juga membawakan puisi berjudul Setengah Abad yang Indah. Puisi tersebut berkisah tentang kerja keras JK meraih cinta sang istri.

’’Walaupun (Mufidah, Red) suka dengan bapak (JK), tidak semudah itu menyatakan atau menerima cintanya bapak,’’ ungkap Cut Mini yang meraih anugerah Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik di film Athirah. (jun/c14/oki)


Aktris Cut Mini berharap bisa merasakan pernikahan yang langgeng hingga setengah abad. Harapan tersebut makin kuat tertancap dalam benaknya ketika


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News