Daerah Belum Siap Buka Pendaftaran CPNS Online

Daerah Belum Siap Buka Pendaftaran CPNS Online
Daerah Belum Siap Buka Pendaftaran CPNS Online

jpnn.com - JAKARTA - Meski sudah 34 instansi daerah ditetapkan formasinya, namun belum satupun yang siap membuka pendaftaran CPNS. Tahun ini ada 429 instansi daerah yang mendapatkan formasi.

"Hingga hari ini dari 429 instansi daerah, yang sudah ditetapkan formasi CPNS-nya baru 34 daerah. Sisanya masih dalam proses," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja kepada media ini, Minggu (24/8).

Status dalam proses ini, lanjutnya, karena dari daerah juga masih mengutak-atik rincian formasinya sehingga belum ditetapkan MenPAN-RB Azwar Abubakar. "Yang jadi masalah karena rinciannya belum clear. Ada yang sudah mau ditetapkan, tapi tiba-tiba diubah sama daerah. Nah proses yang begini membuat waktu penetapan jadi molor," terangnya.

Setelah penetapan rincian formasi CPNS, panselnas tinggal menunggu kesiapan daerah kapan bisa mulai pendaftaran. Waktu pendaftarannya akan dicantumkan di portal nasional panselnas agar pelamar mendapatkan informasinya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Meski sudah 34 instansi daerah ditetapkan formasinya, namun belum satupun yang siap membuka pendaftaran CPNS. Tahun ini ada 429 instansi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News