Daerah Ini Minta Bantuan TNI-Polri Mempercepat Vaksinasi Lansia

Daerah Ini Minta Bantuan TNI-Polri Mempercepat Vaksinasi Lansia
Ilustrasi - Vaksinasi pencegahan COVID-19. Ilustrasi foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara (Dinkes Sultra) bakal menggandeng TNI-Polri untuk mempercepat vaksinasi bagi kelompok lansia di 17 kabupaten dan kota di provinsi itu.

"Untuk jemput bola, kami berkoordinasi dengan TNI-Polri dan tenaga tenaga kesehatan yang lainnya," kata Plt Kadinkes Sultra Usnia di Kendari, Selasa (7/9).

Menurut Usnia, pihaknya akan bekerja sama dengan TNI-Polri di seluruh 17 kabupaten/kota untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada keluarga kelompok lanjut usia agar mau divaksinasi.

Hingga saat ini capaian vaksinasi kelompok lansia secara keseluruhan di 17 daerah se-Sultra terbilang rendah, yaitu dosis I tercatat 19.522 dari 157.296 sasaran dan dosis kedua baru mencapai 11.018 orang.

"Memang masih jauh dari target sasaran karena memang masih perlu edukasi agar mereka mau membawa orang tuanya untuk divaksin," ujar Usnia.

Dinkes Sultra juga tengah membentuk tim untuk menjemput masyarakat khususnya lansia yang kesulitan ketika menuju lokasi vaksinasi.

"Seluruhnya akan diupayakan jemput bola kepada lansia," ucap Usnia.

Dia juga mengeklaim selama pelaksanaan vaksinasi lansia belum ditemukan masalah.

Dinkes Pemprov Sultra akhirnya menggandeng TNI-Polri untuk mempercepat vaksinasi lansia dengan sistem jemput bola.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News