Daerah Khusus Terima Naskah Unas Lebih Cepat

Daerah Khusus Terima Naskah Unas Lebih Cepat
Daerah Khusus Terima Naskah Unas Lebih Cepat
JAKARTA - Pelaksanaan ujian nasional (unas) 2013 yang diawali untuk jenjang SMA/sederajat kurang tiga pekan lagi. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan pekan depan pencetakan naskah sudah beres. Selanjutnya naskah siap didistribusikan.

Kepala Badan Penelitian dan Pengebangan (Balitbang) Kemendikbud Khairil Anwar Notodiputro menuturkan, secara umum naskah unas harus sudah sampai di provinsi pada H-3 pelaksanaan unas. "Tetapi untuk daerah-daerah khusus, naskah unas dikirim ke provinsi sejak H-7 pelaksanaan ujian," kata guru besar Institut Pertanian Bogor (IPB) itu, Senin (25/3).

Khairil mencontohkan di Provinsi Jawa Timur ada sejumlah daerah yang masuk kategori khusus sehingga pendistribusian naskah ujian dimulai sejak awal. Di antaranya adalah Pulau Bawean dan sejumlah gugusan pulau-pulau kecil di Madura. "Di Madura itu ada pulau kecil yang angkutan ke sana hanya ada tiga hari sekali. Ini kita perlakukan khusus," tandasnya.

Selain di Jawa Timur, daerah khusus juga terdapat di Pulau Nias, Sumatera Utara serta pulau-pulau kecil di Indonesia bagian timur. Khairil mengatakan provinsi-provinsi yang memiliki lokasi khusus harus siap-siap menerima soal lebih awal.

JAKARTA - Pelaksanaan ujian nasional (unas) 2013 yang diawali untuk jenjang SMA/sederajat kurang tiga pekan lagi. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News