Daerah Masih Tunggu Kepastian

Daerah Masih Tunggu Kepastian
FILM IMPOR : Sejumlah bilboard film dalam negeri terpasang di salah satu Gedung Bioskop Kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin (21/2). Foto : Tedy KRoen/Rakyat merdeka
PEKANBARU -- Para pengelola gedung bioskop di daerah masih tenang-tenang saja. Pascakeputusan dari Motion Picture Associated (MPA) yang akan menghentikan pemutaran film-film asal Amerika di bioskop-bioskop 21/XXI/Blitz Megaplex, tidak memberikan dampak yang signifikan bagi pengelola bioskop dibawah naungan 21 yang ada di daerah.

Di Pekanbaru misalnya. Menurut manager bioskop 21 Riau, Muslih keputusan tidak berdampak sama sekali di Riau, karena sebagai pengelola tidak ada kaitannya dengan MPA. Film yang ada sekrang ini tetap diputa. ‘’Kami didaerah belum dapat instruksi untuk menghentikan tayangan film asal Amerika,’’ kata Muslih Senin (21/2) di Pekanbaru.

Dijelaskan Muslih, kabar mengenai bakal dihentikannya peredaran film Hollywood sama sekali belum ada imbasnya. Saat ini jumlah penonton di studio 21 yang berada di Mall Ciputra Pekanbaru dalam kondisi normal dan belum terpengaruh sama sekali terhadap pemberitaan itu. Begitu pula dengan film barat yanag dijadwalkan akan tayang dalam beberapa minggu dan bulan ini, semuanya tetap ditayangkan seperti biasanya. ‘’Kami tidak memiliki hubungan dengan MPA sebagai perwakilan perfilman AS, sedangkan kami sebagai pengelola saja,’’ sebut dia.

Ada pun film-film yang sudah dijadwalkan siar di studio-studio 21 di daerah belum ada keputusan dari pusat untuk ditarik atau dihentikan penayangannya. Segala urusan perfilman sudah diatur di pusat, sementara di daerah hanya menerima.

PEKANBARU -- Para pengelola gedung bioskop di daerah masih tenang-tenang saja. Pascakeputusan dari Motion Picture Associated (MPA) yang akan menghentikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News