Daftar Nama 10 Calon Pimpinan MPR dari 9 Fraksi dan DPD

Daftar Nama 10 Calon Pimpinan MPR dari 9 Fraksi dan DPD
Fadel Muhammad calon Pimpinan MPR dari kelompok DPD. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sudah ada 10 nama kandidat pimpinan MPR dari sembilan fraksi dan satu perwakilan kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Anggota DPR tertua Abdul Wahab Dalimunthe menyebutkan sepuluh nama itu sudah disampaikan dalam Rapat Gabungan Pimpinan Sementara MPR dengan Pimpinan Fraksi dan Kelompok DPD.

“Seluruh fraksi sudah menyampaikan nama tadi saat rapat gabungan,” kata Abdul Wahab usai memimpin rapat tersebut di Jakarta, Kamis (3/10)

Sepuluh nama dimaksud yaitu Syariefuddin Hasan dari Fraksi Partai Demokrat, Ahmad Basarah dari Fraksi Partai PDI Perjuangan, Jazilul Fawaid dari Fraksi PKB, Hidayat Nur Wahid dari Fraksi PKS, dan Bambang Soesatyo dari Fraksi Golkar.

Lestari Mukdijat dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Muzani dari Fraksi Gerindra, Arsul Sani dari Fraksi PPP, Zulkifli Hasan dari Fraksi PAN, dan Fadel Muhammad dari kelompok DPD.

Abdul Wahab mengatakan, pemilihan dan pelantikan Ketua dan Pimpinan MPR periode 2019-2024 pada pukul 19.00 WIB hari ini.

Dikatakan, seluruh fraksi menginginkan pemilihan ketua dilakukan secara musyawarah untuk mencapai mufakat. Namun, apabila langkah tersebut tidak menemukan hasil, maka cara pengambilan suara terbanyak atau voting akan ditempuh.

“Artinya musyawarah mufakatnya sore dan pelantikannya malam. Kalau tidak ya voting. Tapi nampaknya semua ingin musyawarah,” pungkas anggota tertua DPR RI tersebut. (Antara/jpnn)

Berikut daftar 10 nama calon pimpinan MPR dari sembilan fraksi dan satu perwakilan kelompok DPD.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News