Daftar Pakai KTP Belum Kawin

Daftar Pakai KTP Belum Kawin
Primus (kanan) dan pasangannya Agus Nurani saat mendaftar di KPU Subang. Foto: Supriatna/Pasundan Ekspres
SUBANG - Artis Primus Yustisio dan pasangannya, Agus Nurani, resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati-wakil bupati Subang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang Minggu (3/8). Pencalonan yang semula berjalan serius itu tiba-tiba dipenuhi gelak tawa saat pasangan bakal calon dari jalur perseorangan tersebut ditanya anggota KPU tentang dokumen yang mereka bawa.

Saat menerima Primus dan pasangannya, Ketua Kelompok Kerja Pencalonan KPU Subang Aep Saufuzaman menyatakan terkejut ketika mendapati kartu tanda penduduk (KTP) yang dilampirkan artis sinetron itu dalam berkas pendaftaran.

Dalam KTP itu tertera status belum kawin. ’’Apa benar status Anda belum kawin?’’ tanya Aep yang langsung disambut tawa para pendukung Prima, wartawan, dan anggota KPU Subang yang lain.

Dengan cepat, Primus menjawab pertanyaan itu, ’’Ya jelas sudah, Pak.’’ Selanjutnya, suami Jihan Fahira yang juga artis sinetron itu menjelaskan, KTP yang diserahkan kepada KPU itu dibuat hampir lima tahun lalu. ’’Ketika itu saya memang belum kawin, Pak. Kemarin saya mau perpanjang, tetapi kata petugas kelurahan belum boleh karena KTP masih berlaku,’’ tambah Primus. Jawaban itu kembali membuat ruangan menjadi riuh.

Pasundan Ekspres (Grup Jawa Pos) melaporkan, Primus datang ke KPU mengenakan jas hitam dipadu dengan kemeja putih. Artis yang karirnya mulai tergeser oleh pendatang baru itu menggunakan kendaraan pribadinya, Toyota Camry, warna hitam nopol B 178 PY. Sedangkan Agus Nurani mengunakan mobil Kijang Inova warna hitam.

Sebelum tiba di Sekretariat KPU Subang, Primus-Agus pawai bersama para pendukungnya dari daerah Blanakan melalui Ciasem–Purwadadi–Kalijati hingga Subang yang menempuh perjalanan sekitar 29 kilometer.

Setelah mendaftarkan diri, pasangan Primus Yustisio-Agus Nurani (Prima) menyatakan keikutsertaannya dalam pilkada Subang untuk ibadah. ’’Sebagian orang ada yang mengartikan bahwa ibadah itu hanya salat dan ngaji saja. Semua yang saya lakukan, termasuk maju dalam pilkada ini, atas dasar ibadah,’’ tegas Primus.

Saat ditanya tentang misinya, ayah dari Lana dan Muhammad itu berjanji akan meningkatkan sumber daya manusia, pendidikan, dan kesehatan, serta ekonomi di Kabupaten Subang. (bds)
Berita Selanjutnya:
Mega Buka Rapimnas PDIP

SUBANG - Artis Primus Yustisio dan pasangannya, Agus Nurani, resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati-wakil bupati Subang ke Komisi Pemilihan Umum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News