Daftarkan 26 Ribu Bacaleg, Hanura Usung Banyak Wajah Muda

Daftarkan 26 Ribu Bacaleg, Hanura Usung Banyak Wajah Muda
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Herry Lontung Siregar yang kini menjadi sekretaris jenderal pengganti Sarifuddin Sudding. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Partai Hanura menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Sekretaris Jenderal Hanura Herry Lontung Siregar, partainya mendaftarkan 26 ribu bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk tingkat DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat dan daerah.

Dari total jumlah 26 ribu bakal caleg Hanura itu ada 575 orang untuk pileg tingkat DPR. Ke-575 bacaleg itu akan disebar ke 80 daerah pemilihan (dapil).

"Sampai saat ini seluruh Indonesia kami menjaring hampir 27 ribu orang, tapi kami seleksi dan sekarang tinggal 26 ribu untuk DPR, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota," ujar Herry di kantor KPU, Jakarta, Selasa (17/7).

Herry mengklaim tak ada caleg Hanura yang berstatus mantan terpidana korupsi, narkoba maupun kekerasan seksual. Bahkan, katanya, banyak wajah muda di jajaran bacaleg Hanura.

"Kami menjaring ini semua mulai dari daerah. Jadi tokoh-tokoh daerah banyak yang kami calonkan dan banyak yang merupakan kaum muda," katanya.

Sementara Ketua DPP Hanura Sutrisno Iwantono mengatakan, seluruh data bakal caleg partainya telah dimasukkan ke ke sistem informasi pencalonan (Silon) yang dikelola KPU. Menurutnya, dari SILON itu pula publik bisa melihat profil para caleg Hanura.

"Silon ini memang penting, karena masyarkat nanti bisa mengetahui profil masing-masing bakal calon legislatif.  Setiap orang muncul di Silon, siapa itu, bagaimana track recordnya dan lain-lain," pungkas Sutrisno.(gir/jpnn)


Hanura sempat menyeleksi 27 ribu bakal caleg untuk pemilihan calon anggota DPR, DPRD provinsi ataupun kabupaten/kota. Namun yang didaftarkan hanya 26 ribu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News