JPNN.com

Daging dan Telur Dijamin Tersedia Hingga Tiga Bulan ke Depan

Selasa, 23 Juni 2020 – 02:50 WIB Daging dan Telur Dijamin Tersedia Hingga Tiga Bulan ke Depan - JPNN.com
Ilustrasi - Stok telur ayam milik pedagang. Bandarlampung, Senin (22/6/2020). Foto: ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemerintah Provinsi Lampung menjamin ketersediaan daging serta telur mencukupi kebutuhan konsumsi masyarakat di daerah itu.

“Stok daging sapi, daging ayam, dan telur mencukupi bagi kebutuhan konsumsi masyarakat Lampung," ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemprov Lampung Lili Mawarti di Bandarlampung, Senin (22/6).

Ia mengatakan stok daging dan telur di daerah itu mencukupi kebutuhan konsumsi masyarakat hingga tiga bulan ke depan.

"Ketersediaan stok kita cukup banyak, terlebih ada surplus, jumlah ketersediaan daging sapi ada 4.214 ton, daging ayam 6.748 ton, dan telur 21.666 ton," ujarnya.

Dia mengatakan dengan ketersediaan daging sapi, daging ayam, dan telur yang melebihi jumlah kebutuhan konsumsi itu dapat memberi jaminan kepada masyarakat, Lampung karena mereka tidak akan kekurangan stok kebutuhan pokok tersebut.

"Untuk kebutuhan konsumsi selama tiga bulan, yaitu bulan Juni hingga Agustus, daging sapi 247 ton, daging ayam 6.210 ton, dan telur 18.870 ton," ucapnya.

Selain memenuhi konsumsi masyarakat di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, kata dia, tiga jenis komoditas hasil peternakan tersebut dikirim untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat di sejumlah daerah lainnya.

"Pasar utama daging sapi ada di DKI Jakarta, sedangkan untuk di Pulau Sumatera ada Jambi, Riau, Bengkulu, Sumatera Barat, Bangka Belitung, sedangkan bagi ayam dan telur memenuhi kebutuhan daerah Depok, Bogor, Banten, DKI Jakarta, serta sejumlah kota di Jawa," katanya.(Ant/fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri