Dahlan Buktikan Tanpa Revitalisasi Pabrik Gula Bisa Untung

Dahlan Buktikan Tanpa Revitalisasi Pabrik Gula Bisa Untung
Dahlan Buktikan Tanpa Revitalisasi Pabrik Gula Bisa Untung
JAKARTA - Pagi tadi (3/2) Menteri BUMN Dahlan Iskan melakukan kunjungan kerja ke pabrik gula Pangka Tegal, milik PTPN IX dan berdialog dengan petani tebu. Pabrik tebu yang Dahlan kunjungi merupakan pabrik paling kecil di Indonesia.

"Pabrik ini juga tertua, karena dibangun pada tahun 1830," ujar Dahlan melalui rilis yang diterima JPNN, Minggu (3/2). Dalam dialog tersebut, mantan Bos PLN ini menjelaskan bahwa sejak dirinya menjabat menjadi Menteri BUMN Oktober 2011, setidaknya ada 22 pabrik gula yang merugi.

"Namun dengan tekad dan kerja keras, Alhamdulillah tutup buku. Tahun 2012 yang rugi hanya tinggal dua pabrik gula saja. Yaitu di Sulawesi Selatan dan Klaten Jawa Tengah, karena masih dalam perbaikan," jelasnya.

Dahlan pun sempat melontarkan pertanyaan pada administratur pabrik gula Pangka, Iwan. Kapan pabrik gula ditempatnya merugi?. Iwan pun mengaku lupa, lantaran kejadian itu terjadi sudah sangat lama. "Saking lama nya, saya sudah lupa Pak, yang jelas mulai tahun ini sudah untung walau kecil," jawab Iwan saat dialog berlangsung.

JAKARTA - Pagi tadi (3/2) Menteri BUMN Dahlan Iskan melakukan kunjungan kerja ke pabrik gula Pangka Tegal, milik PTPN IX dan berdialog dengan petani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News