DPR Keberatan Blok Pase Dikelola Triangle

DPR Keberatan Blok Pase Dikelola Triangle
DPR Keberatan Blok Pase Dikelola Triangle
LANGSA - Tim pemantau Otsus Aceh DPR RI meminta Menteri ESDM untuk meninjau kembali pengelolaan Blok Pase di Dusun Sejuk Pante Bidari Aceh Timur oleh PT Triangle Pase Inc. Dan meminta menteri ESDM untuk menunjuk perusahaan nasional yang bekerja sama dengan perusahaan daerah Aceh sebagai operatornya.

"Ini penting dalam rangka menjaga kelangsungan stabilitas politik dan keamanan operasional gas blok pase," demikian ungkap, Wakil Ketua DPR RI Drs Priyo Budi Santoso, dalam suratnya tertanggal 30 Januari 3013 yang ditujukan kepada Menteri ESDM. Rakyat Aceh (Grup JPNN) mendapatkan salinan surat itu, Sabtu, (2/2) di Langsa.

Lebih jelasnya dalam surat tersebut  Priyo Budi Santoso  yang juga Ketua TIM Pemantau Otsus Aceh dan Papua itu menyebutkan, bahwa  penugasan kembali  PT Triangle Pase Inc dilakukan oleh menteri ESDM  untuk mengelola blok pase.

Dalam hal ini DPR RI berpendapat langkah yang ditempuh Menteri itu sangat bertentangan dengan Undang-Undang Migas itu sendiri. Konon lagi Undang-Undang No 11 tahun 2006 tentang pemerintah Aceh.

LANGSA - Tim pemantau Otsus Aceh DPR RI meminta Menteri ESDM untuk meninjau kembali pengelolaan Blok Pase di Dusun Sejuk Pante Bidari Aceh Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News