Dahlan Iskan Capres, Elektabilitas Demokrat Meningkat

Dahlan Iskan Capres, Elektabilitas Demokrat Meningkat
Dahlan Iskan Capres, Elektabilitas Demokrat Meningkat
JAKARTA - Lembaga Survey Jakarta (LSJ) menilai Menteri BUMN Dahlan Iskan paling berpeluang menang dalam konvensi capres Partai Demokrat. Salah satu alasannya adalah karena Dahlan Iskan sangat populer dan memiliki dukungan grassroot yang sangat baik.

"Jika nantinya Dahlan Iskan resmi masuk kedalam konvensi capres Partai Demokrat maka Menteri BUMN itu akan lolos dan memenangkan konvensi capres tersebut," kata Rendi Kurnia, Direktur Lembaga Survey Jakarta (LSJ) di Jakarta, Kamis (25/4).

Menurut Rendi, merujuk dari hasil survei LSJ, munculnya Dahlan Iskan dalam konvensi tersebut merupakan peluang bagi Partai Demokrat untuk meningkatkan elektabilitasnya. Apalagi, jika hasil konvensi langsung menetapkan Dahlan Iskan sebagai Capres tersebut.

"Dahlan Iskan ini memiliki elektabilitas yang cukup tinggi dan jika nantinya Dahlan masuk dalam konvensi Demokrat maka elektabilitas Partai Demokrat juga akan merangkak naik. Karena Dahlan Iskan ini masuk dalam kriteria pemimpin yang disukai rakyat," katanya.

JAKARTA - Lembaga Survey Jakarta (LSJ) menilai Menteri BUMN Dahlan Iskan paling berpeluang menang dalam konvensi capres Partai Demokrat. Salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News