Dahlan Iskan Dianggap Bisa Perkuat Komunikasi Jokowi

Dahlan Iskan Dianggap Bisa Perkuat Komunikasi Jokowi
Dahlan Iskan Dianggap Bisa Perkuat Komunikasi Jokowi. Indopos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pengamat Politik Point Indonesia Karel Harto Susetyo menilai, Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) dan Demokrat sebaiknya segera memperbaiki komunikasi politik di antara keduanya. Pasalnya, Koalisi kedua partai itu dinilai bisa membawa bangsa ini lebih baik ke depannya.

“Di PDIP dan Demokrat itu ada dua king maker yang semestinya harus segera ketemu. Selain itu, masing-masing partai juga punya figur yang bisa diduetkan, yakni Jokowi dan Dahlan Iskan,” ujar Karel kepada INDOPOS (Grup JPNN.com), Senin (05/05).

Menurut Karel, PDIP pastinya sudah meperhitungkan, figur Dahlan patut diperhitungkan sebagai cawapres Jokowi. Mengingat Elektabilitas menteri BUMN ini paling tertinggi diantara para peserta konvensi.

“Sebagi pengusaha media, saya pikir Dahlan dapat memperkuat komunikasi strategis dari Jokowi. Apalagi kalau capres Golkar Ical dan Hari Tanoe berkoalisi dengn prabowo, maka otomatis prabowo memiliki kekuatan media yang dahsyat. Dan jokowi hanya dapat menandingi nya dengan menggaet Dahlan sebagai cawapres,” tuturnya.

Keberadaan Dahlan juga, lanjut Karel tentunya akan memperkuat Nasdem dengan Media grup nya. “Ini akan menjadi menarik jika SBY merelakan Dahlan untuk bergabung dengan PDIP. Jadi saya pikir satu-satunya halangan adalah, komunikasi anatar SBY dan Mega itu,” pungkasnya. (dms)


JAKARTA – Pengamat Politik Point Indonesia Karel Harto Susetyo menilai, Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) dan Demokrat sebaiknya segera memperbaiki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News