Dahlan Iskan Dibisiki SBY Agar Siapkan Diri

Dahlan Iskan Dibisiki SBY Agar Siapkan Diri
Menteri BUMN Dahlan Iskan (tengah) bersama anggota Wantimpres TB Silalahi (kanan) dan relawan Demi Indonesia (kiri) dalam pertemuan di Jakarta, Kamis (22/8) malam. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akhirnya buka-bukaan tentang rencana ikut konvensi penjaringan calon presiden (capres) Partai Demokrat (PD). Ia mengaku sudah diminta Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono agar mempersiapkan diri mengikuti konvensi.

"Satu bulan yang lalu, saya dibisikin Pak SBY supaya siap-siap ikut konvensi. Saya waktu itu cuma menunduk saja tidak menjawab apa-apa," kata Dahlan dalam acara pertemuan Relawan Demi Indonesia Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (22/8) malam.

Seminggu kemudian, lanjut Dahlan, dirinya beberapa kali dihubungi oleh Komite Konvensi capres PD.  Namun, pendekatan komite pun tak langsung diiyakan Dahlan.

"Saya dihubungi waktu itu, lalu dihubungi lagi dan dihubungi lagi. Kenapa saya dihubungi tiga kali, karena saya gak jawab iya atau tidak waktu itu. Makanya mereka meminta kepastian," paparnya.

Karenanya, kata Dahlan, saat ini menjadi waktu yang tepat baginya untuk menjawab pertanyaan dan rumor yang selama ini berkembang. "Saya kira malam ini saya gak bisa nutup-nutupi itu lagi. Memang, selama ini saya nggak pernah mau ngomong, saya tutup mulut rapat-rapat. Kalau tokoh lain mengumumkan itu perkara lain. Saya harus merahasiakan ini serahasia-rahasianya dan saya rasa ini saat yang tepat saya bicara," pungkas mantan Dirut PLN ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akhirnya buka-bukaan tentang rencana ikut konvensi penjaringan calon presiden (capres)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News