Dahlan Iskan Ikut Panen di Tasikmalaya

Dahlan Iskan Ikut Panen di Tasikmalaya
Dahlan Iskan Ikut Panen di Tasikmalaya
TASIKMALAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Minggu (7/4) menghadiri acara panen raya program gerakan peningkatan produksi pangan berbasis korporasi (GP3K) BUMN, yang diselenggarakan oleh PT Pupuk Kujang masa tanam tahun 2012/2013.

Tak hanya menghadiri acara saja, mantan bos PLN itu turut berbaur dengan para petani lainnya dan ikut memanen. Dalam acara tersebut, hadir pula Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Arifin Tasrif, Direktur Utama Pupuk Kujang Bambang Tjahjono, Kadis Pertanian Tasikmalaya serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Tasikmalaya H. Ruzhanul Ulum yang disampaikan Kadis pertanian, mengucap rasa syukur atas adanya program GP3K ini.

"Dengan adanya program GP3K ini di tahun 2012 lalu, surplus di Tasik sekitar 257.419,27 ton. Angka tersebut setara dengan beras yang sangat mendukung program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) di Tasik. Total lahan sawah di Tasik seluas 49.506 Ha dan padi di sini telah memberi kontribusi yang cukup besar terhadap produk domestik regional bruto (pdrb)," ujarnya di Kampung Cihonje, Desa Suka Karsa, Tasikmalaya, Minggu (7/4).

TASIKMALAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Minggu (7/4) menghadiri acara panen raya program gerakan peningkatan produksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News