Dahlan Iskan Ingatkan PGN Jangan Sampai Merugi

Dahlan Iskan Ingatkan PGN Jangan Sampai Merugi
Menteri BUMN Dahlan Iskan (kemeja putih) bersama Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso saat launching program 'PGN Sayang Ibu' di Perumnas Klender, Jakarta, Selasa (25/3). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa bangga pada kinerja direksi PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang selama ini konsisten menyerukan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke gas.

"Saya terimakasih pada PGN, saya bangga pada PGN, bahwa dalam dua tahun akan mengupayakan 1 juta pelanggan baru yang menggunakan sambungan gas rumah tangga di seluruh Indonesia," ujar Dahlan saat menghadiri acara peluncuran program 'PGN Sayang Ibu' di Klender, Jakarta Timur, Selasa (25/3).

Kendati begitu, mantan Dirut PLN ini mengingatkan pada direksi PGN agar tak menjual gas dengan harga murah. Dahlan khawatir bila PGN akan merugi. Saat ini gas yang dialiri ke rumah warga dijual seharga Rp 30-40 ribu per bulan.

"Sebaiknya jangan terlalu murah juga, karena kalau terlalu murah PGN nanti rugi. Biasanya perusahaan itu kalau dapat pelanggan baru seneng. Nanti kalau rugi, malah PGN sedih terima pelanggan baru. Bahwa nanti PGN harus ada nomboknya (siapkan uang ganti rugi)," papar Dahlan.

Kendati begitu pria asal Magetan ini juga meminta agar PGN menjual gas lebih murah dari bahan bakar lainnya. "Pokoknya harganya jangan terlalu murah dan harus lebih murah dari kayu, minyak tanah dan LPG. PGN enggak untung enggak apa-apa, asal jangan rugi," tukas Dahlan. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa bangga pada kinerja direksi PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang selama ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News