Dahlan Iskan Jelaskan Setoran Bank BUMN

Dahlan Iskan Jelaskan Setoran Bank BUMN
Dahlan Iskan Jelaskan Setoran Bank BUMN
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak menampik pembagian laba bank-bank BUMN kepada pemegang saham atau dividen untuk pemerintah masih terlalu tinggi.

"Iya, itu memang dividen untuk BUMN masih tinggi sekali," ujar Dahlan saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR berlangsung di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5) malam.

Dalam rapat, Dahlan juga jelaskan penyebab mengapa hal itu terjadi. Selama ini kata Dahlan, bank BUMN dibebani porsi dividen besar kepada negara sebagai pemegang saham utama, karena pemerintah pusat memang menuntut setoran tinggi. Untuk itu, BUMN "kaya" khususnya perbankan, diminta ikhlas menyetor dividen lebih besar dibanding BUMN lain yang labanya tak terlalu besar tahun lalu.

"Dividen kita memang dituntut tinggi, harus dibagi, harus proporsional, jadi ya karena (bank BUMN-red) labanya paling besar," jelasnya.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak menampik pembagian laba bank-bank BUMN kepada pemegang saham atau dividen untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News