Dahlan Iskan Luncurkan Program \'PGN Sayang Ibu\'

Dahlan Iskan Luncurkan Program \'PGN Sayang Ibu\'
Dahlan Iskan Luncurkan Program \'PGN Sayang Ibu\'

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) meluncurkan program 'PGN Sayang Ibu' di Perumnas Klender, Jakarta, Selasa (25/3). Program ini merupakan program pemasangan satu juta sambungan gas rumah tangga di seluruh Indonesia.

Peluncuran ini juga disaksikan dan diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

"Upaya perluasan pemanfaatan gas bumi di sektor rumah tangga ini sejalan dengan visi Pak Dahlan dalam pengelolaan energi nasional. Di mana ke depan gas bumi harus bisa diproyeksikan sebagai penganti bahan bakar minyak (BBM)," ucap Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso saat meluncurkan program tersebut di Klender, Jakarta.

Menurut Hendi, program 'PGN Sayang Ibu' ini diluncurkan untuk mempercepat penyaluran gas bumi ke rumah tangga. Terlebih, gas bumi sangat aman, murah dan ramah lingkungan. "Untuk memperkuat ketahanan energi nasional, pemanfaatan gas bumi merupakan solusi yang paling tepat," papar dia.

Saat ini PGN melayani sekitar 100 ribu pelanggan rumah tangga. Dalam rangka program pemasangan satu unit rumah tangga itu, PGN menargetkan penambahan sekitar 10 ribu sambungan baru di wilayah Jabodetabek. Hendi optimistis dapat mencapai jumlah itu.

"Jika semua pihak mendukung program ini akan mempercepat pemerataan pengguna gas bumi bagi masyarakat," serunya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) meluncurkan program 'PGN Sayang Ibu' di Perumnas Klender, Jakarta, Selasa (25/3). Program ini merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News