Dahlan Iskan Pilih Rudi jadi Komisaris Biar tak Tergoda

Dahlan Iskan Pilih Rudi jadi Komisaris Biar tak Tergoda
Dahlan Iskan Pilih Rudi jadi Komisaris Biar tak Tergoda

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menceritakan ikhwal pengangkatan Rudi Rubiandini sebagai Komisaris PT Bank Mandiri. Ia mengaku memilih Rudi karena tahu bahwa di sektor SKK Migas banyak sekali godaannya.

Maka itu supaya Rudi tidak tergoda di SKK Migas, Dahlan mencarikan jabatan tambahan. Yakni dengan menjadi Komisaris di Bank Mandiri.

"Punya jabatan di SKK Migas itu godaannya sangat banyak dan besar. Saya angkat dia jadi Komisaris biar dia gak tergoda dengan suap. Saya bilang gini waktu itu 'Kang, saya angkat jadi Komisaris Bank Mandiri maksudnya agar nggak korupsi atau terima suap di SKK Migas. Lantas dia bilang ya," ungkap Dahlan menirukan apa yang disampaikan Rudi waktu itu.

Menurut Dahlan, menjadi Komisaris Bank Mandiri, Rudi akan mendapat gaji perbulan sekitar Rp 82 juta. Gaji tambahan itu dirasa cukup untuk menutupi agar Rudi tidak gelap mata tergoda suap.

Apalagi waktu itu Dahlan melihat Rudi termasuk orang yang antikorupsi dari sikapnya. Namun sekarang perkataan Dahlan waktu itu hanya menjadi angin lalu bagi Rudi. Dia berharap Rudi ingat perkataan dirinya saat memutuskan mengangkat Rudi menjadi Komisaris Bank Mandiri.

"Ya mudah-mudahan beliau masih ingat apa kata saya katakan waktu itu. Makanya saya sangat kaget dia sampai tergoda," tutur Dahlan Dahlan usai menggelar rapat pimpinan (Rapim) di Kantor Pelindo II, Jakarta Utara, Kamis (15/8).

Saat ini Kementerian BUMN telah resmi memberhentikan Rudi dari jabatannya sebagai Komisaris. Dengan begitu, Rudi tidak berhak lagi mendapat gaji dari Bank Mandiri. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Pajak Incar Nonkaryawan

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menceritakan ikhwal pengangkatan Rudi Rubiandini sebagai Komisaris PT Bank Mandiri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News