Dahlan Iskan Sinergikan BUMN Farmasi dengan Hasil Riset Akademisi

Indofarma Siapkan Produksi Massal Alat Uji Pangan Temuan Unair

Dahlan Iskan Sinergikan BUMN Farmasi dengan Hasil Riset Akademisi
Dahlan Iskan Sinergikan BUMN Farmasi dengan Hasil Riset Akademisi
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyambut baik riset di Universitas Airlangga, Surabaya yang telah menghasilkan obat-obatan. Nantinya, obat-obatan temuan para akademisi di perguruan tinggi negeri itu akan segera diproduksi secara massal oleh BUMN yang bergerak di bisnis farmasi.

"Profesor-profesor ini menemukan banyak sekali obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit, ini sangat luar biasa," ujar Dahlan saat memimpin rapat pertemuan antara para profesor dari Universitas Airlangga dengan sejumlah perusahaan BUMN farmasi di Jakarta, Selasa (28/5).

BUMN farmasi yang hadir pada pertemuan itu antara lain Kimia Farma, Indofarma, Phapros, Biofarma. Dahlan pun meminta para direksi BUMN farmasi untuk memilih penemuan-penemuan yang dianggap bisa diproduksi sesuai kemampuan yang ada.

"BUMN farmasi harap disimak presentasi para profesor ini secara baik-baik, kemudian sambil mereka presentasi, pikirkan mana yang kira-kira produk yang akan kalian produksi," pinta Dahlan sebelum mempersilahkan para profesor untuk presentasi.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyambut baik riset di Universitas Airlangga, Surabaya yang telah menghasilkan obat-obatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News