Telkom Siap Pasang Serat Optik Satukan Kawasan Indonesia Timur

Telkom Siap Pasang Serat Optik Satukan Kawasan Indonesia Timur
Telkom Siap Pasang Serat Optik Satukan Kawasan Indonesia Timur
TERNATE - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) siap menggelar infrastruktur serat optik Maluku Cable System. Infrastruktur kabel laut ini nantinya diharapkan mampu meningkatkan ketersediaan layanan broadband di kawasan timur Indonesia.

"Ini dilakukan sekaligus meningkatkan daya saing kawasan yang kaya sumber daya alam tersebut. Untuk kali ini akan dimulai dari pembangunan infrastruktur di kawasan Maluku,” ujar Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring saat acara Ground Breaking Maluku Cable System (MCS) berlangsung di Ternate, Selasa (28/5).

Tifatul jelaskan bahwa MCS merupakan bagian dari program pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS). SMPCS merupakan kelanjutan dari pembangunan Mega Proyek Palapa Ring dan menjadi salah satu program Telkom dalam mewujudkan Indonesia Digital Network (IDN). Sebelumnya pada tahun 2011, Telkom berhasil menggelar Mataram Kupang Cable System.

Nantinya, kata Tifatul, proyek MCS akan memperluas konektivitas dan meningkatkan kapasitas layanan data di daerah-daerah yang belum dilayani secara memadai, hal ini penting untuk meningkatkan akses broadband untuk semua.

TERNATE - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) siap menggelar infrastruktur serat optik Maluku Cable System. Infrastruktur kabel laut ini nantinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News